Pages

Saturday, May 4, 2013

Tips Memilih Kacamata

Kita lanjut di postingan artikel yang membahas kacamata, kali ini saya akan membahas tips memilih kacamata baik secara online maupun offline.

Hal pertama yang anda harus pahami ketika akan membeli sebuah Frame kacamata atau sunglasses adalah model apa yang cocok untuk wajah anda serta kulit anda, bisa jadi ada satu model yang cocok dengan wajah anda,namun kurang dapet di kulit. dalam pengertian enak di liat tapi kurang cucok atau terlalu kontras dengan kulit, tapi anda tidak perlu khawatir, setiap brand selalu mengelurakan lebih dari 1 warna untuk setiap design produknya.

Hal kedua yang anda harus tau ketika memilih kacamata Adalah,type frame kacamata atau sunglasses yang cocok untuk wajah anda, sporty kah? aviator kah? atau soft easy type ?, anda harus tau apa yang anda mau, saya sangat menyarankan anda untuk mencoba ketika akan membeli kacamata. atau ketika anda ingin membelinya secara online saya akan memberi Tips Memilih Kacamata secara online dibawah.

Lanjut dibagian ke tiga yang anda harus benar-benar tau, adalah bahan dari kacamata / sunglasses yang anda minati.sedikit saya berikan informasi, semakin besar sebuah sunglasses,bahannya tidak dari besi atau titan full, mayoritas menggunakan plastik kusus, "anda bisa bayangkan jika sunglasses yang berukuran besar dan menggunakan bahan besi" berat pastinya.


*TIPS MEMBELI KACAMATA OFFLINE

Tips membeli kacamata langsung ke toko,saya rasa  dengan membaca tiga point diatas anda tidak mengalami kesulitan dengan model kacamata yang anda mau. kekurangan membeli kacamata via offline adalah terbatasnya model atau brand yang dijual tidak terlalu familiar. semisal oakley atau rayban, di optik offline sebagian besar menjual produk original dari brand besar tersebut,dan tentu saja bagi anda yang berkantong sedang akan sangat memberatkan. so far so good, anda akan menemukan mana frame yang cocok diwajah semudah yang anda mau, anda tinggal pakai dan bercermin.. cocok kemudian beli.


Untuk yang satu ini, anda harus lebih cermat mengenai ukuran, carilah penjual kacamata yang menyertakan ukuran pada setiap foto produk-produknya,selalu baca deskripsi produk yang ingin anda beli, saya sarankan anda wajib bertanya kembali kepada si penjual mengenai deskripsi tersebut, ini menghindarkan kita dari kesalahan,karena disetiap web penjual kacamata selalu membuat FAQ yang berbunyi

"Barang yang sudah dibeli tidak dapat dikembalikan"

Jadi pastikan kembali kepada si penjual (seller) bahwa deskripsinya adalah benar, terkadang ada penjual yang publish deskripsi replace dari produk sebelumnya.. jadi akan ada kesalahan... (seller jg manusia)

Jika ada pertanyaan: "terus cara menentukan frame yang cocok untuk wajah gimana?"

Nah ini yang sulit saya jawab, tapi kalau boleh saran,saya menyarankan anda pergilah ke optik-optik di mall atau seputaran kota anda, coba beberapa frame yang cocok untuk anda, dan bila harganya berat di kantong, baru anda cari di online kemudian cari yang kira-kira sama atau mirip dengan yang sudah anda coba di optik offline, keunggulan belanja online , di toko online banyak menyediakan produk ory atau KW dengan brand yang familiar semisal oakley , rayban dll.